TERNYATA Cokelat Tidak Bikin Gemuk Badan!

TERNYATA Cokelat Tidak Bikin Gemuk Badan!

Ada yang tidak suka Cokelat? Mulailah untuk menyukainya! Cokelat kaya akan kandungan penting yang
dibutuhkan tubuh.

TERNYATA Cokelat Tidak Bikin Gemuk Badan!

Banyak yang mengira bahwa makan Cokelat dapat membuat tubuh menjadi gemuk atau berat badan bertambah. Hal ini tentu salah, banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa Cokelat tidak menambah berat badan. Bahkan sebagian peneliti menyebutkan bahwa Cokelat dapat membantu dalam proses melangsingkan tubuh.

TERNYATA Cokelat Tidak Bikin Gemuk Badan!

Seorang peneliti yang hasil penelitiannya sudah diterbitkan dalam Jurnal Appetite angkat bicara.  Menurutnya, orang yang makan cokelat lebih banyak dan merasa senang justru akan tetap langsing.

Jadi, cokelat yang dikatakan dapat menggemukan badan itu hanyalah mitos semata. Sekarang Anda tidak perlu takut lagi makan cokelat, apalagi jika Anda sedang tidak bersemangat atau stres.

Perlu Anda ketahui juga bahwa cokelat juga memiliki manfaat luar biasa lainnya. Berikut informasi yang
telah saya rangkum dari sumber terpercaya.

TERNYATA Cokelat Tidak Bikin Gemuk Badan! Justru Baik Untuk Kesehatan!

1. Coklat dapat menenangkan tubuh dan fikiran

Kandungan valeric acid dalam cokelat dapat memberikan efek relaksasi bagi tubuh dan juga fikiran. Cokelat mampu mengurangi stress dan meningkatkan sistem kerja otak.

Selain itu, ada juga kandungan nitrogen monoksida. Kandungan ini dapat menenangkan pembuluh nadi. Dengan demikian, tekanan darah akan lebih rendah dan tidak mudah emosi. Kandungan nitrogen monoksida ini bisa terus diproduksi, karena akan dirangsang oleh kandungan flavonol yang ada pada cokelat.

2. Meningkatkan Kinerja Otak

Ada seorang profesor dari Northumbria University di UK. Profesor ini telah berhasil meneliti manfaat
cokelat untuk otak. Dalam penelitiannya, beliau melakukan percobaan dengan memberikan sekitar 500 mg flavonol yang dimasukan kedalam minuman cokelat panas pada beberapa peserta.

Setelah itu, dia menyuruh peserta untuk menyelesaikan soal matematika yang cukup rumit dan mereka berhasil menyelesaikannya, bahkan lebih cepat.

3. Meningkatkan kesehatan mata

Cokelat juga dapat meningkatkan dan memperbaiki kesehatan mata. Hal ini telah dibuktikan oleh sekelompok peneliti dari University of Reading.

Kandungan flavonol ternyata dapat mengalirkan darah lebih baik kepada mata, ini membuat mata lebih sehat dan penglihatan yang lebih tajam. Mereka juga mengujinya pada sekelompok orang yang akan melakukan tes penglihatan. Hasinya, mereka unggul daripada orang yang tidak mengkonsumsi cokelat.

4. Baik untuk kesehatan Kardiovaskular (Jantung)

Siapa sangka, cokelat juga dapat memperbaiki meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini telah
dibuktikan oleh penelitian. Diketahui bahwa cokelat mengandung flavonoid (catechin, epicatechin, dan
procyanidin). Kandungan ini memiliki sifat antioksidan yang kuat sehingga dapat melindungi sel-sel dari berbagai gangguan dan juga kerusakan, sekaligus memperkuat jantung.

5. Menjaga dan Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kandungan flavonoid didalam cokelat berfungsi untuk menangkal segala radikal bebas untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kandungan ini juga dapat melindungi kulit dari bahaya sengatan sinar UV serta membuatnya tetap lembab.

www.huntsvillenewswire.com | TERNYATA Cokelat Tidak Bikin Gemuk Badan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *