Permaisuri Makanan Khas Kota Bandung West Java

Permaisuri Makanan Khas Kota Bandung West Java

Makanan khas bandung – Bandung memang merupakan salah satu kota tua yang sejarahnya bisa kamu explore. Namun yang terkenal dari Ibu Kota Jawa Barat ini bukan dari sejarahnya saja, melainkan ada banyak sekali pernak-pernik hal unik yang bisa anda temukan di Kota ini.

Permaisuri Makanan Khas Kota Bandung West Java

Bandung adalah salah satu kota Sejarah yang cukup di ketahui mungkin oleh semua masyarakat Penjuru Indonesia. Kota ini berdiri sejak masa penjajahan Belanda dan seakan menjadi saksi bisu di Zaman perjuangan pada zaman baheula (jaman deoleo).

Sekarang, Bandung sudah menjadi salah satu Kota yang maju. Di Indonesia sendiri masuk kedalam 5 besar sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia. Luar biasa bukan?

Ibu Kota Jawa Barat ini juga bukan hanya terkenal sebagai salah satu kota yang penuh sejarah. Yang lebih menarik yang bisa di ulas adalah dari masyarakat yang tinggal di Kota ini. Konon katanya di Bandung terkenal dengan kecantikan wanita yang ada di kota ini. Atau dengan kata lain “Gareulis”.

Memang di Kota ini pusatnya mojang yang memiliki tampang yang cantik rupawan bak bidadari. 🙂 Untuk kamu yang ingin memiliki Istri dari kota Bandung. Datang saja ke Kota Bandung Ini. Kalau sudah jodo pasti tidak kemana kok.

Nah, kalau kamu berkunjung emang niat ingin mencari sang pujaan hati, kamu juga tidak boleh ketinggalan dengan jajanan atau makanan khas yang ada di bandung ini. “Istri gak dapet, masa makanan juga gak dapet. Terus apa tujuan kalian berkunjung ke Bandung?”

Nah, disini saya akan memberikan sebuah rahasia yang perlu kamu ketahui tentang makanan yang WAJIB kamu santap ketika kamu berkunjung ke Kota Kembang ini. Makanan khas dari Kota Bandung ini sudah lama terkenal, dan apabila kamu tidak mencoba atau merasakan makanan ini bakalan rugi.

Permaisurinya Makanan Khas Bandung

Nah, disini saya akan memberikan “Permaisuri” makanan dari Kota Bandung. Perlu kamu ketahui, di Kota ini ada banyak sekali makanan khas yang tidak akan cukup di tulis di Artikel saya ini.

Namun saya akan memberikan sebuah informasi mengenai makanan khas yang sudah terkenal, dan bisa di sebut sebagai permaisuri nya makanan khas bandung ini (yang paling terkenal). Penasaran kan apa saja?

  • Peuyeum Bandung “Selir Pertama”

Nah, saya akan memberikan sebuah makanan khas yang paling terkenal di Kota Bandung ini yaitu “Peuyeum”. Peuyeum atau dengan kata lain Tape adalah salah satu makanan khas bandung yang tebuat dari singkong yang di buat melalui permentasi.

Ragi yang digunakan dalam pembuatan peuyeum ini berbeda dengan ragi tempe, atau oncom yah. Ragi yang di gunakan adalah ragi singkong.

Rasa dari peuyeum bandung ini memang manis sekali. Kaya penjual peuyeum nya 🙂 (kalau yang jualan masih ting ting). Rasa manis ini adalah rasa manis alami. Jadi tidak pake gula pasir / gula merah / gula lainnya. Jadi rasa manis itu bisa timbul akibat hasil peragian tersebut.

Jadi COCOK di santap ketika kamu sedang berada di perjalanan (di dalam bis / mobil). Atau bisa di jadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang sedang kamu tinggalkan untuk sekian lama.

Kisaran harga dari peuyeum Bandung bisa di bandrol dengan harga Rp 10.000 – Rp 12.000 / kg. Jadi peuyeum ini di kemas dalam KG. Murah kan? Yuk borong peuyeumnya.

  • Wajit Cililin “Selir Kedua”

“Giuuung” apa itu Giung? Giung itu sebutan bahasa Sunda untuk rasa manis yang menis kebangetan. Nah, rasa giung ini juga bisa di rasakan pada saat kamu menyantap permaisurinya makanan khas bandung yang ke dua yaitu WAJIT.

Wajit ini memang mirip-mirip dengan dodol garut (tetangganya Kota Bandung) cuman bedanya, wajit ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak kenyal dan alot seperti dodol garut.

Wajit ini terbuat dari bahan-bahan yang sederhana dan mudah di temukan . Bahan-bahan yang di buat untuk wajit ini adalah beras ketan. Lalu di tambah dengan gula aren, dan vanili dan kelapa.

Rasanya ini memang bisa membuat rasa bahagia akan muncul, dan untuk mendapatkan WAJIT CILILIN ini di bandrol dengan harga yang murah meriah. Yakni sekitar Rp 15.000,- saja per bungkus.

Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkannya bisa di temukan di sentral oleh-oleh khas Bandung. Pasti banyak yang menjual wajit ini.

  • Mie Kocok Bandung “Selir Ketiga”

Nah yang menjadi selir ke-3 dari ribuan selir yang berhubungan dengan kuliner yang ada di Kota Bandung ini adalah Mie Kocok Bandung.

Nah kalau di atas kita memberikan informasi dari makanan yang berasa manis bahkan giung. Disini saya akan memberikan sebuah makanan khas kota Bandung lainnya yang memiliki rasa yang Asin.

Mie Kocok bandung memang sepertinya masih jarang di temukan di kota-kota lain di Jawa Barat. Nah, cocok untuk kamu yang ingin merasakan sensasi pedas dan gurih yang ada di dalam rasa Mie Kocok Bandung ini.

Makanan khas Bandung yang satu ini memang terbuat dari Mie Gepang, namun di dalamnya banyak di beri toping seperti kikil dan sum sum yang membuat Mie Kocok Bandung ini asin, gurih, pedas.

Terus belum air kaldunya yang membuat tekstur dari kuah mie kocok bandung ini kental dan lumer di mulut. Yakin deh kalau kamu beli mie kocok bandung ini, lalu pergi lagi ke Kota asal kamu. Kamu akan RINDU dengan selir yang ketiga ini.

Nah rekomendasi untuk kami yang sedang mencari Mie Kocok Bandung yang terkenal di Bandung, ada yang namanya Mie Kocok Mang Dadeng, yang rasanya enak dan menyajikan ciri khas yang tidak biasa.

Untuk Alamatnya bisa di temukan di maps kalian di Jalan Kyai H. A Dahlan No. 67, Turangga, Lengkong, Bandung, Jabar. Nah disini di bandrol dengan harga Rp 23.000,- / mangkok. Murah di kantong perut kenyang. Harga bisa berubah sewaktu-waktu di akibatkan BBM naik, cabe naik, dll 🙂

ITULAH, “3 Tahta Selir” dari jenis makanan khas kota Bandung yang bisa kamu nikmati, rasakan dan pecahkan rasa gurihnya sekarang.

Jangan buang-buang waktu, apalagi kalau kamu tinggal di Bandung hanya beberapa Minggu atau bahkan hari saja. Jangan sampai tertinggal merasakan rasa khas dari ke 3 jenis makanan di atas.

Untuk kamu yang ada inovasi baru mengenai jajanan di Kota Kalian. Kami Tunggu rekomendasinya di kolom komentar di bawah. Hatur Nuhun.

Post by huntsvillenewswire.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *