Kelebihan Menggunakan Ban Soft Compound Pada Motor Matic

Kelebihan Menggunakan Ban Soft Compound Pada Motor Matic

Disini saya akan memberikan tips tips untuk para pengguna sepeda motor, agar motor anda menjadi lebih ganteng tanpa harus memodifnya dan pastinya jadi lebih safety lagi untuk mengendarainya 🙂 pasti anda juga sebagian sudah ada yang tahu tentang kelebihan dari menggunakan ban soft compound ini. Dan disini saya akan membahas  lebih detail lagi tentang kelebihan ban soft compound.

Kelebihan Menggunakan Ban Soft Compound Pada Motor Matic

Simak terus artikelnya, pertama tama kita akan membahas kelebihankelebihannya dulu, karena semua orang juga lebih menyukai kelebihannya dibanding kelemahannya terhadap hal apapun 😀 yap langsung saja !!

Kelebihan pada ban soft compound bagi motor matic yaitu:

  • Lebih nyaman untuk digunakan dijalan lurus dan tikungan, ( tetapi tidak disarankan untuk menikung pacar orang ya :v ) karena sudah terlihat jelas dilihat dari bentuknya saja sudah tahu bahwa ban Soft Compound memiliki grip yang tinggi beda jika dibandingkan dengan ban Hard Compound.
  • Ban Soft Compound bersifat gampang panas. Maka dari itu, ban ini sangat gampang lengket pada aspal jadi jika anda melakukan riding touring atau race jangan khawatir karena ban ini sudah tercipta untuk di pakai di lintasan menikung.
  • Jika melakukan pengereman secara terlambat atau mendadak juga dapat terasa sangat baik dan lebih aman, yang dimaksud pengereman mendadak atau pengereman terlambat yaitu ban ini tidak akan berhenti dengan pelan pelan. Maka sangat cocok jika ban ini digunakan untuk pengendara yang lebih suka ngegas atau melakukan highspeedberbeda dengan ban jenis hard compound.
  • Ban soft compound ternyata sudah dibuat menjadi lebih menarik dan tentunya tidak hanya untuk balapan saja, ban ini sangat cocok digunakan untuk sehari hari dan untuk anda yang penasaran atau ingin mencoba grip tinggi.
  • Merubah penampilan motor menjadi lebih elegan, karena ban ini kebanyakan untuk di pakai balapan, maka tidak heran banyak orang yang membeli ban ini yang tidak hanya ingin merasakan grip tinggi tapi sekaligus ingin menambah ke gantengan penampilan motornya.

Kelemahan dari ban soft compound adalah :

  • Akan lebih cepat habis karena ban soft compound memiliki ukurannya jika dalam 11,000 km atau 14,000 km maka akan habis total atau sering disebut botak, kenapa begitu ? karena ban ini sangat lengket pada aspal dan mudah panas maka sudah jelas akan cepat habis.
  • Apalagi jika digunakan untuk touring maka akan sangat cepat habis, ban ini tidak cocok untuk dipakai touring, berbeda dengan ban hard compound jika soft compound di ukuran 14.000km sudah habis total maka di ban hard compound hanya akan habis setengahnya saja dan ban hard compound akan habis jika sudah diukuran 25,000km.
  • Tidak dapat dijumpai di semua bengkel ,hanya bengkel bengkel tertentu yang menjual ban soft compound. Jangan heran, saking kurang peminat dengan beralasan harganya yang cukup mahal jika untuk masyarakat biasa. ban soft compound dapat dibandrol dengan harga Rp.285.000/ pcs sampai dengan harga Rp.1.300.000,-/ pcs.
  • Akibat ban terlalu lengket pada aspal maka motor akan terasa berat dan akan susah mencapai topspeed dan anda akan merasakan keborosan bbm pada motor, disarankan jika ingin memakai ban soft compound sebaiknya keadaan motor tidak dalam keadaan standaran/ orsinilan.

Itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *