September 2018

Buah Salak Untuk Kesehatan Kulit

Salah memrupakan jenis tumbuhan yang dimana buahnya bisa dimakan. Buah ini bisa disebut dengan snake fruit, kenapa disebut snke fruit karena kulit nya seperti sisik ular. pohon buah salakhampir tidak mempunyai batang duri yang sangat banyak, tangkai pohon nya juga mempunyai duri yang panjang dengan daun mejemuk yang sangat mirip, buah salah salah tumbuh berbentuk setiga yang agak bulat, sehingga tidak jauh sama telur terbalik dan runcing pada bagian pangkalnya. sangat tertutup dengan kulit yang seperti ular yang berwarna kuning agak kecoklatan. pada tumbuhan ini memiliki daging yang sangat tebal yang berwarna putih, dan mempunyai rasa yang sangat manis dan asam, serta biji nya berwarna coklat.

Sejarah Buah Salak

Tumbuhan salak ini merupakan salah satu tanaman yang banyak disukai prospek yang baik untuk diperusahakan. buah salah ini sangat tidak tahu berasal dari daerah mana, tetapi tanaman ini diduga berasal dari negera Thailand, Malaysia dan indonesia. sehingga saat ini tidak pasti yang benar tanaman salak ini berasal dari mana, ada yang megatakan bahwa tanaman salak ini berasal dari pulau jawa yang dimana dalam perjajahan dan biji salah ini dibawa oleh para saudagar dan menyebar ke indonesia dan sampai ke daerah filipina, malaysia, dan brunei.

Macam-macam Buah Salak

  • Salak Bali yang berasal dari Bali
  • Salak Pondoh yang berasal dari Yogyakarta
  • Salak Condet yang berasal dari Jakarta
  • Salak Sidimpuan yang berasal dari Sumatera utara

Kandungan Buah Salak

Pada buah salak yang rasanya asam maupun manis, ternyata buah salak ini banyak manfaatnya untuk kesehatan, ada berapa kandungan gizi yang ada pada buah salak, diantaranya :

  • Zat besi = 3,9 mg
  • Vitamin B2 = 0,2 mg
  • Vitamin C = 8,4 mg
  • Karbohidrat = 12,1 g
  • Kalsium = 38 mg
  • Fosfos = 18 mg
  • Protein = 0,8 g
  • Lemak = 0,4
  • Serat Makanan = 0,3 mg

Manfaaat Buah SalaK Untuk Kesehatan

  • Mengatasi Sembelit

Pada buah salak ini yang pada bagian kulit arinya mampu mengobati penyakit sembelit atau diare, karena pada buah salak ini memiliki kandungan serat yang bekerja untuk mengurangi terjadinya sembelit dan kaya kandungan tanin merupakan berfungsi sebagai anti diare.

  • Mengobati Kanker

Penyakit kanker ini sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kematian, bahwa buah salak ini mampu mencegah dan mengobati penyakit kanker, karena dalam buah salak ini memiliki kandungan pektin.

  • Manfaat Untuk Kecantikan Dan Penuaan Dini

Adanya kandungan vitamin yang ada pada buah salak ini dan kandungan gizi yang sangat bagus untuk kencantikan pada kulit serta mencegah penuaan dini, dan melancarkan regenerasi kulit dengan sangat baik. Sehingga mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak menjadi sehat dan halus, terutama pada kulit di selangkangan. Jadi, jika anda mengalami masalah kulit atau kulit terinfeksi oleh jamur dan bakteri. selain anda mencoba tips tradisional di atas, anda juga bisa mencoba dengan Obat jamur di selangkangan, yang sudah terkenal khasiatnya di indonesia.

Baca Juga :  Tips Mencegah Penuaan Dini

  • Meningkatkan Kekebalam Tubuh

Manfaat buah salak mampu meningkatkan imunitas pada tubuh kita, sebab vitamin C yang ada pada bauh salak ini sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh terhadap bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Pada kandungan kalium yang ada pada buah salak ini sangat bagus untuk kesehatan jantung anda, sebab makan mencukupi jumlah kalium yang dibutuhkan oleh tubuh.

  • Menurunkan Berat Badan

Kandungan karbohidrat yang dimiliki oleh buah salak sangat membantu menurunkan berat badan, karena mengonsumsi buah salak dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Rahasia Skincare Cewek Korea, Pantesan Kinclong!

Rahasia Skincare Cewek Korea, Pantesan Kinclong!

Serial TV Indonesia mungkin bakalan terancam punah, karena millenial kini lebih suka nontonin oppa oppa korea dengan drama romanticnya yang kadang diluar nalar kehendak manusia. Selain jalan cerita yang seringnya gak ketebak, salah satu icon unik yang dimiliki drama korea adalah, aktor dan aktrisnya yang cakep abis! Ya makanya itu, orang rela bergadang setiap malem demi melihat yang bening-bening.

Apalagi cewek korea yang punya badan mulus, putih, kinclong, dan glowing. Yang berhasil bikin penontonnya iri hati. Siapa sih yang gak mau punya kulit putih mulus dan glowing? pasti semua mau deh. Tapi apa daya kita, yang mayoritasnya dikuasai oleh manusia berkulit hitam manis (sawo matang) Kalau ngelakuin perawatan wajah doang, nanti hasilnya jadi kayak zebra cros, belang.

Bukannya cakep, eh kamu malah dijadiin lalu lalang orang nyebrang, kan kesel. Tapi tau gak sih, ternyata kulit orang korea yang bening itu, gak muluk muluk di dapetin gitu aja, mereka melakukan berbagai macam perawatan wajah biar kualitas kulitnya tetap terjaga. Penasaran, apa aja sih skincare rutin yang sering digunakan orang korea?

Ternyata ini rahasianya!

  • Cewek korea selalu memastikan wajahnya bersih dan gak terkena kotoran, makanya kadang kalau outdoor suka pake masker gitu biar gak kena polusi
  • Rutin membersihkan wajah biar debu dan kotoran gak nempel terus di kulit
  • Maskeran wajah hampir tiap malem, bahkan 2 kali dalam sehari lho!
  • Dan urutan daily make up sehari harinya banyak banget dimulai dari : treatment face, pencuci wajah, toner, serum, air serum, base make up, nature lidah buaya, pelembab, foundation, concealer, baru deh bedak dan printilan lainnya.
  • Cewek korea selalu menampilkan look natural, gak segala dipake biar kesannya lebih cute dan alami aja.
  • Dan katanya lagi, cewek korea selalu memastikan wajahnya selalu lembab, kadang sering pakai serum tiap 3 jam sekali, atau saat kulit kering. Penggantinya bisa pake spray wajah juga.

Waduh banyak banget ya produk skincare ala ala korea, bukan cuma banyaknya jumlah yang harus dibeli, tapi bakalan bikin kantong jebol banget karena skincarenya pasti bakalan cepet habis. Kalau kamu yang mempraktekannya, sanggup gak? Gak cuma cewek, cowok juga suka pake skincare rutin lho! makanya kulitnya bisa nyaingin cewek di indonesia. Ngiri gak tuh.

Gak dipungkiri kalau wajah menjadi satu aset penting untuk menjaga penampilan biar oke dan enak dilihat. Tapi bukan berarti kamu harus memaksakan diri juga ya, tiap orang punya cara tersendiri buat nunjukin kecantikan yang dia miliki. Dan gak selalu bergantung dengan make up aja. Jadi menurutmu, skincare itu penting gak sih? Dan seberapa percaya dirikah jika kamu hidup tanpa skincare?

Radang tenggorokan mungkin pernah bahkan sering anda rasakan. Penyakit tersebut mungkin tidak terlalu membahayakan, namun bisa membuat keadaan anda menjadi tidak nyaman, terutama di saat menelan dan berbicara. Untuk itu anda perlu segera untuk mengobatinya, salah satu nya dengan menggunakan antibiotik. Antibiotik untuk radang tenggorokan mungkin sedikit bisa membantu proses penyembuhan radang tenggorokan yang anda derita, namun tidak semua jenis penyakit radang tenggorokan dapat disembuhkan dengan menggunakan antibiotik.

Perlu anda ketahui bahwa penyebab dari timbulnya radang tenggorokan diantaranya karena adanya virus dan bakteri. Penggunaan antibiotik itu tergantung dari penyebab terjadinya radang tenggorokan tersebut.

Berikut ada ciri-ciri antara radang tenggorokan yang memerlukan antibiotik dan tidak memerlukan antibiotik.

  • Radang tenggorokan akibat bakteri

Radang tenggorokan yang disebabakan oleh adanya bakteri lebih jarang terjadi dibandingkan dengan radang tenggorokan yang disebabkan oleh adanya virus.

Baca Juga: Informasi Seputar Radang Tenggorokan

Bakteri penyebab timbulnya radang tenggorokan ialah bakteri Streptococcus grup A. Infeksi bakteri inilah yang dpat membuat tenggorokan terasa gatal dan sakit, sehingga menimbulkan kesulitan untuk menelan dan berbicara. Radang tenggorolan ini biasanya berlangsung lebih dari 1 minggu dan memerlukan antibiotik.

Berikut ciri-ciri orang yang terkena radang tenggorokan karena bakteri:

  1. Tengorokan terasa sangat sakit
  2. Muncul bercak putih pada bagian amandel
  3. Muncul kelenjar di leher dan membengkak
  4. Muncul ruam di bagian kulit
  5. Kesulitan dalam bernafas
  6. Kesulitan dalam menelan

Untuk mengetahui apakah radang tenggorokan yang anda alami itu disebabkan karena adanya bakteri, anda dapat segera menghubungi dokter dan akan melakukan tes strep dengan cara menambil sampel dari bagian belakang tenggorokan dan memeriksanya di ruang laboratorium.

  • Radang tenggorokan akibat virus

Selain disebabkan oleh adanya bakteri, radang tenggorokan pun bisa disebabkan oleh adanya virus, dan radang tenggorokan inilah yang sering terjadi pada umum nya.

Hampir pada setiap radang tenggorokan yang disebabkan oleh virus dapat menyebabkan pilek, flu, dan bersin bersin. Karena radang tenggorokan ini disebabkab oleh virus maka tidak terlalu membutuhkan antibiotik. Biasanya radang tenggorokan ini bisa sembuh dengan sendiri nya dalam waktu cukup sekitar 1 minggu.

3 Jenis Antibiotik Untuk Masalah Radang Tenggorokan

Ada 3 jenis antibiotik yang sering orang gunakan untuk mengobati radang tenggorokan diantaranya:

  1. Antibiotik Beta Laktam

Salah satu jenis antibiotik yang sering digunakan dalam jenis beta laktam yaitu pensilin atau obatan-obatan yang terkait, seperti: ampisilin dan amoksilin.

Penggunaan obat tersebut dalam waktu sekitar 2 minggu dapat menunjukan hasil yang baik dalam membantu menghilanglam bakteri Streptococcus grup A.

  1. Antibiotik Cefolosforin

Menurut salah satu study menunjukan bahwa penggunaan antibiotik sefalosporin ini lebih efektif dari penggunaan antibiotik beta laktam. Banyak jenis dari antibiotik ini namun yang sering digunakan yaitu cephalexin dan cefadrocil. Pada penggunaan penisilin jenis betalaktam dan sefaloporin ini ada potensi masalah yang dapat ditimbulkan dari keudanya.

Pertama, ada orang yang alergi dengan penggunaan antibiotik penisilin juga kerabatnya, sehingga tidak dapat digunakan. Kedua, banyak orang yang alergi terhadap penggunaan antiniotik beta laktam dan antibiotik sefalosporin. Ini berarti beberapa orang tidak dapat diobati menggunakan kedua antibiotik tersebut dan memerlukan pengobatan alternatif.

  1. Antibiotik Makrolida

Cara alternatif selanjutnya adalah dengan penggunaan antibiotik makrolida, yang termasuk obat-obatan seperti: azithromycin, eritromisin, dan klaritomisin. Beberapa jenis obat terbut dapat membantu memberikan kentungan yang lebih, seperti: cukup dengan meminum nya selama 4-5 hari, maka radang tenggorokan anda akan cepat sembuh. Selain mempunyai kelebihan, makrolida pun  memiliki kelemahan serta efek samping yang jauh lebih tinggi dari pada lambung.

Tetapi efek samping tersebut biasanya dianggap orang orang sebagai kerugian kecil saja. Riwayat alergi atau efek samping terhadap obat tertentu akan menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk membantu kita memilih antibiotik yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Efek samping dari penggunaan antibiotik sangat tinggi, yaitu dapat menimbulkan terjadinya kerusakan pada organ lambung, sehingga penggunaannya harus ditangani oleh ahli medis yang profesional.

Ketiga antibiotik tersebut sering di pakai untuk membantu mengobati masalah pada radang tenggorokan, namun ketiganya memiliki keunggulan serta kelemahan masing-masing, untuk mendapatkan obat radang tenggorokan tersebut Anda bisa mencarinya di apotik terdekat.

Sekian semoga bermanfaat.

Mencintai  Pekerjaan Itu Penting Guys

Dear kalian yang masih semangat bangun masa  depan, pada kesempatan ini penulis akan sedikit berbagi  tentang  bagaimana mencintai  pekerjaan dan apa sih efeknya buat kita kalo kita cinta sama job kita sehari hari,

Nah banyak yang gak tau kan, makanya disini akan bahas dikit tentang love your work, biar hidup kamu lebih maksimal dan gairah kamu tetap on the track.

Banyak orang yang ngak tau mereka itu kerja buat apa ? beneran serius,

Ada yang niatnya cuma ngabisin waktu, dipaksa, desakan ekonomi, kebutuhan, hingga nafsu belaka. Mereka semua ngak sepenuhnya salah, ada baiknya juga kalo kita mengganti niat aya yang kita kerjakan semata mata mengharap ridho Allah SWT.

Ok kalo niat kalian udah lurus, lempeng dan gak belok sana sini, ada lagi point yang gak kalah penting yaitu.

Cintai pekerjaan mu, Apapun itu entah office boy  ? doctor ? atau apapun ( selama itu halal pastinya )  cinta terhadapnnya itu sangat penting melebihi pekerjaan itu sendiri.

Karena dengan cinta, apapun yang kamu kerjakan pastinya tidak akan bosan bosan, meskipun kamu tidak dibayar. Yub benar sekali anda tidak salah baca.

Orang yang hidup dan bekerja mencari uang semata tanpa mencintai dan menikmati pekerjaanya, mereka hanya akan bekerja jika dibayar, dan berhenti jika tidak ada yang membayar.

Sehingga potensi diri tidak akan keluar secara maksimal.

Apapun yang anda miliki terkait dengan kepribadian anda, kekurangan anda, kelebihan dan skill anda hanya akan keluar secara maksimal, ketika anda mencintai bidang pekerjaan yang anda cintai.

Begitupun sebaliknya, meskipun anda memiliki berjuta kelebihan, skill, dan pengetahuan, tetapi kondisi anda sedang berada pada bidang pekerjaan yang sama sekali tidak anda suka atau cintai.

Maka semua yang anda miliki tidak akan bermanfaat secara total, pekerjaan anda akan setengah setengah, dalam menjalani prosesnya pun anda sangat tidak sabar.

Untuk itulah, mencari dan menemukan pekerjaan yang kalian cintai sangatlah penting. Temukan sekarang juga mau jadi apa anda sebenarnya  ?  Ingin habiskan waktu pada bidang apa ? dan anda rela melakukanya walaupun tidak di bayar, jika ada silahkan jawab.

Kalo masih ada yang belum yakin dengan posisi kerjaan kalian sekarang, ada satu pertanyaan yang bisa menjadi penentu apa kalian cinta sama job kalian atau hanya sekedar mencari uang seperti kebanyakan orang ?

Apakah kamu akan tetap bekerja pada saat ini, seandainya kamu diberi uang $ 1 juta  ?

Jika kamu ingin pindah, maka kamu belum cinta pekerjan itu

Pertanyaan yang kedua, Apabila uang bukan lagi masalah, ekonomi bukan lagi masalah, rumah bukan menjadi masalah,  segala kebutuhanmu sangat tercukupi dan anda tidak perlu mencarinya lagi, Apa yang ingin kamu lakukan di sisa umur kamu ? jika ada jawablah, karena itu merupakan dirimu sebenarnya.

Hargai bisikan hati nuranimu, karena itu sebuah kejujuran yang tidak bisa di bantah, ok guys terimakasih atas kesempatan ini. just enjoy your life and make happines for many people 🙂